App

Friday 11 October 2013

Captain Phillips, Perjuangan Sang Kapten Melawan Perompak


Centroone.com - Salah satu film yang ditunggi-tunggu di bulan Oktober ini adalah film "Captain Phillips". Fulm ini dibintangi aktor kawakan Tom Hanks.

Film "Captain Phillips" adalah film yang diangkat dari kisah nyata tentang pembajakan kapal pada tahun 2009 yang dialami oleh kapal argo Maersk Alabama yang dinakhodai oleh Kapten Richard Phillips yang akan berlayar ke Mobasa, Kenya.

Tetapi di tengah-tengah perjalanan, mereka dibajak oleh perompak Somalia yang ingin merampok isi kapal tersebut. Liciknya, perompak Somalia memasang bendera AS untuk mengelabuhi dan menahan awak kapal Maersk Alabama.

"Captain Phillips" disutradarai oleh Paul Greengrass dan dibintangi oleh aktor kawakan Tom Hanks, Catherine Keener dan Max Martini. Bisa dibayangkan seperti apa film tersebut ketika Tom Hanks bermain sebagai pemeran utama, Richard Phillips.

Ketika ditanya seputar perannya sebagai Richard Phillips, Tom Hanks mengatakan fokusnya adalah benar-benar dapat memainkan peran dari Kapten Phillips itu sendiri.

"Aku tidak ingin menghancurkan reputasinya. Memang ada beberapa yang dirubah, tetapi tetap menunjukkan keaslian. Aku akui itu sangat sulit," tuturnya.

Namun, ada beberapa kontroversi yang menghiasi film ini. Seperti yang dikutip CNN beberapa waktu lalu setelah US Navy SEAL menyelamatkan kapal, Phillips dipuji sebagai pahlawan dan menulis buku tentang kisahnya dalam " A Captain Duty".

Penerbit mempromosikan dirinya sebagai kapten laut yang mempertaruhkan hidupnya dengan menawarkan dirinya sebagai sandera "dalam pertukaran untuk keselamatan kru," sesuatu yang Phillips kemudian mengakui adalah kepalsuan disebarkan oleh laporan media yang salah.

"Saya tidak menyerahkan diri," katanya kepada Drew Griffin selama tur bukunya di tahun 2010. "Saya sudah menjadi sandera saat itu." Dia kemudian mengatakan, "Media membuat semuanya menjadi diriku. Tapi itulah media. Ketika aku pulang, aku benar-benar tidak pergi dan menempatkan diri di depan media. Banyak kru saya lakukan, sedangkan saya tidak." tuturnya.

Phillips mengatakan pahlawan yang sebenarnya adalah US Navy SEAL dan krunya yang tetap tenang, mengikuti perintah dan naluri, dan mencegah tragedi.

"Mereka melakukan pekerjaan yang baik. Dan itu ada dalam buku saya. Mereka benar-benar melakukan pekerjaan yang besar," katanya.

Terlepas dari kontroversi-kontroversi yang ada, film "Captain Phillips" patut dinanti-nanti khususnya bagi anda pecinta film yang diangkat dari kisah nyata dan penggemar Tom Hanks.

No comments:

Post a Comment